Polres Karanganyar – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polres Karanganyar meningkatkan mutu pelayanan melalui pelatihan keterampilan dan etika pelayanan publik bagi anggota yang bertugas pada bidang layanan masyarakat, senin (28/02/23) pagi.
Kegiatan yang diikuti oleh seluruh personil Polres Karanganyar terutama anggota yang melaksanakan tugas sebagai pelayanan publik tersebut pun secara langsung diberikan materi oleh Narasumber dari BRI Cabang Karanganyar Ibu Sri Lestari.
Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Adjar Waskito menjelaskan bahwa pelatihan peningkatan kemampuan personil Polres Karanganyar dan jajaran ini merupakan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.
“Salah satu tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui penerapan birokrasi yang bersih dan melayani, sifat layanan publik yg menuntut banyak interaksi dalam keragaman dan perbedaan dari perilaku, persepsi, harapan, kebutuhan dan logika dalam berfikir publik”. ucapnya
“Kegiatan ini untuk mewujudkan SDM yang unggul yang berkualitas terutama dalam pelayanan publik di lingkungan Polres Karanganyar maka dibutuhkan pelatihan sehingga personil polres Karanganyar lebih kreatif tanpa mengakibatkan prinsip, etika dan standar pelayanan publik”. tambah wakapolres
Kemudian dalam kegiatan tersebut Narasumber Ibu Sri Lestari juga langsung memberikan materi kepada personil Polres Karanganyar.
“pada pagi hari ini akan saya sampaikan dan bahas dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan kita, akan kita sampaikan seperti pelayanan di tempat kami di kantor Cabang BRI Karanganyar”.ujarnya
Kemudian yang paling utama dalam pelayanan kepada masyarakat ibu sri lestari juga menyampaikan terutama adalah 5 aspek servis, yaitu People,Premises,System,Proses dan Products.
Selanjutnya Sri Lestari juga mengatakan dalam pelayanan masyarakat selain 5 aspek juga ada standar pelayanan yang perlu kita lakukan.
“Jadi dalam pelayanan publik selain 5 aspek tadi juga masih ada standar pelayanan yakni meliputi senyum, sapa dan salam serta mempersilahkan duduk masyarakat yang akan memerlukan pelayanan publik”, tambahnya
Humas Polres Karanganyar
Discussion about this post